Hosting Unlimited Indonesia
asuransi mobil, garda oto, cara klaim, bengkel rekanan,javascript:void(0) simulasi premi

Asuransi Mobil dan Jenis Asuransi Mobil yang Perlu Diketahui


Asuransi mobil memang diperlukan oleh para pemilik mobil. Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang sangat untuk menunjang aktivitas di tempat yang jauh. Agar fungsi dari mobil tersebut dapat berjalan dengan baik, anda pun harus melakukan perawatan dan pemeliharaan yang ekstra. 

Salah satunya adalah dengan mendaftarkan asuransi mobil.

Asuransi Mobil

Asuransi mobil merupakan sebuah layanan perlindungan yang akan disediakan dari pihak asuransi atas mobil milik anda. Di sini, asuransi mobil pun akan memberikan perlindungan obil secara pribadi ataupun untuk bisnis agar dapat terhindar dari berbagai macam risiko dan masalah seperti bencana alam, kebakaran, kerusakan, kecelakaan hingga kerusuhan.

Memiliki asuransi mobil memang cukup penting, Hal itu karena asuransi mobil dapat memberikan perlindungan mobil yang secara maksimal yang akan meliputi perawatan dalam kecelakaan, asuransi mobil dapat memberikan ganti rugi atas kerugian jika mobil anda mengalami beberapa masalah, serta merupakan investasi perawatan pada mobil karena asuransi mobil yang terpercaya pasti akan memberikan anda fasilitas yang penuh sehingga saat anda akan menjualnya, anda dapat meminimalkan kerugian yang akan anda dapatkan.

Jenis-jenis Asuransi Mobil

Adapun jenis-jenis asuransi mobil yang perlu anda ketahui. Berikut ini penjelasannya.

1.     Asuransi Mobil All Risk

Berdasarkan nemanya asuransi all risk merupakan semua risiko atau disebut pula sebagai asuransi keseluruhan. Asuransi mobil jenis ini akan membayar klaim dari segala kerusakan, baik itu kerusakan ringan ataupun berat hingga akan menanggung kehilangan. Jenis asuransi All risk ini akan mengharuskan anda untuk mengeluarkan biaya yang cukup tinggi. Selain itu, jenis asuransi ini pun akan melindungi pemilik mobil saat kecelakaan seperti menabrak kendaraan orang lain.

Selain memiliki kelebihan diatas, asuransi mobil risk ini memiliki kekurangan yaitu harganya lebih mahal dibandingkan dengan asuransi lainnya. Ini dikarena dari banyaknya manfaat yang diberikan oleh jenis asuransi yang satu ini. Jika anda memiliki dana yang cukup besar, anda dapat mengasuransikan mobil anda dengan asuransi mobil all risk.

2.     Asuransi Mobil TLO atau total Loss Only

Memiliki arti kehilangan total, berarti anda bisa mengajukan klaim asuransi di saat anda benar-benar kehilangan total. Di sini maksudnya, mobil yang anda miliki memiliki kerusakan sebesar 75%, kehilangan karena pencurian ataupun perampasan. Anda pun tidak akan mendapatkan ganti rugi apabila klaim yang anda sampaikan  kurang dari 75%. Dana untuk mendapatkan asuransi mobil TLO ini tergolong rendah baik itu untuk kerusakan ringan maupun kerukan berat.

Kedua jenis asuransi mobil tersebut memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda pun dapat menyesuaikan jenis asuransi apakah yang akan anda pilih berdasarkan dana atau budget yang anda miliki untuk premi asuransi mobil

Serta pemaikan mobil pun berpengaruh bagi asuransi yang akan anda pilih. Semakin sering dipakai maka kemungkinan akan mengalami kecelakaan lebih besar.

Labels: Asuransi Mobil

Thanks for reading Asuransi Mobil dan Jenis Asuransi Mobil yang Perlu Diketahui. Please share...!

0 Comment for "Asuransi Mobil dan Jenis Asuransi Mobil yang Perlu Diketahui"

Konsultasi garda oto via WA, asuransi mobil, all risk, tlo terbaik
Back To Top