Hosting Unlimited Indonesia
asuransi mobil, garda oto, cara klaim, bengkel rekanan,javascript:void(0) simulasi premi

Cara menggunakan sabuk pengaman

garda oto, garda oto bandung, garda oto online

Penggunaan sabuk pengaman (seat belt) merupakan hal yang wajib dilakukan bagi pengendara mobil demi keselamatan berkendara. Beberapa orang ternyata tidak menggunakannya atau masih menggunakannya dengan cara yang kurang tepat. Penggunaan sabuk pengaman yang tepat tentunya dapat memaksimalkan kerja sabuk pengaman untuk melindungi penggunanya dari kejadian yang tidak diinginkan.
Umumnya para produsen mobil pasti sudah menyesuaikan posisi pundak pengendara atau penumpangnya. Posisi tali sabuk pengaman haruslah tepat berada di pundak, jangan sampai posisinya berada di leher karena justru dapat membahayakan jika terjadi tabrakan.
Pastikan juga tali bagian bawah sabuk pengaman Anda posisinya berada di sekitar pinggang. Desain sabuk pengaman ini diciptakan untuk menahan panggul Anda agar tidak terlempar jika terjadi kecelakaan.
Ketika sabuk pengaman sudah terpasang, pastikan tidak ada bagian yang menggulung atau terlilit. Jika hak itu terjadi maka kemampuan sabuk pengaman untuk melinduni tubuh menjadi tidak maksimal.
Posisi duduk pengemudi atau penumpang harus dalam posisi yang tegak. Jangan turunkan sandaran secara berlebihan atau menyetel bangku hingga mendekati dashboard. Jika hal itu terjadi, tali sabuk pengaman justru dapat membuat cedera semakin parah.
Bagi Anda yang memiliki anak kecil, gunakanlah bangku khusus yang dipasang dengan baik dan benar. Pasangkan sabuk pengaman sesuai dengan mekanisme yang sudah disediakan oleh bangku balita tersebut.
Saat Anda menggunakan sabuk pengaman, pastikan sudah terpasang dengan benar hingga terdengar bunyi ‘klik’ ketika sedang menguncinya. Tidak ada salahnya mencoba menarik sabuk pengaman untuk menguji kinerjanya. Jika sabuk pengaman tidak terlepas maka sabuk pengaman dapat digunakan dengan aman. Jika saat Anda tarik, sabuk pengaman malah menggulung kembali maka Anda perlu memeriksanya ke bengkel.
Labels: Asuransi Mobil, Tips

Thanks for reading Cara menggunakan sabuk pengaman. Please share...!

0 Comment for "Cara menggunakan sabuk pengaman"

Konsultasi garda oto via WA, asuransi mobil, all risk, tlo terbaik
Back To Top