Hosting Unlimited Indonesia
asuransi mobil, garda oto, cara klaim, bengkel rekanan,javascript:void(0) simulasi premi

Cara cerdas saat membeli mobil bekas

mobil bekas




Mobil merupakan salah satu kebutuhan untuk memenuhi transportasi. Apalagi, bagi masyarakat perkotaan. Dilengkapi dengan fasilitas yang baik, mobil juga dapat memberikan perlindungan bagi Anda dari berbagai cuaca, seperti panas dan hujan. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang yang lebih menyukai menggunakan mobil sebagai alat transportasi daripada yang lain. 


Karena semakin digemari, terkadang orang berusaha untuk membeli kendaraan tersebut. Persepsi setiap orang berbeda dalam menentukan pilihan ketika membeli mobil. Ada yang berpikir lebih enak membeli mobil baru dari pada mobil second atau bekas pakai. Mungkin karena model dan kondisi yang lebih baru daripada mobil yang sudah dipakai orang lain sebelumnya. Namun, tak sedikit orang juga yang berpikir untuk membeli mobil bekas terlebih dahulu, karena merasa belum dapat membeli mobil baru yang harganya lebih mahal. Itu semua tergantung pilihan Anda.


Sebelum anda membeli mobil bekas, ada baiknya simak cara cerdas berikut :

1. Ban 

Mungkin karet ban bukan hal pertama yang anda pikirkan saat akan membeli mobil bekas. Tapi ingat, ban adalah satu satunya bagian yang terhubung ke jalan raya. Ban botak akan sangat membahayakan anda dan keluarga.

2. Rem 

Seperti hal nya ban, rem juga sangat penting dan harus dalam kondisi yang baik pula. Test Drive dan lakukan beberapa pengereman mendadak, pastikan kondisi rem tidak hanya bisa menghentikan laju mobil, tapi juga . Jika mobil sudah ABS (  Anti Lock Breaking System ) pastikan berfungsi dengan baik. Ban tidak akan terkunci ketika di lakukan pengereman keras ( hard braking ). 

3. Cat

Cat mungkin tidak terlalu menarik buat anda, tapi cat adalah bagian besar dari mobil anda. Pasti anda tidak ingin beli mobil dalam kondisi cacat ( baret, lecet dsb ). Jangan pernah membeli mobil dalam kondisi hujan atau malam hari. Goresan goresan kecil mungkin masih mudah di perbaiki, tapi bila ada bekas benturan atau tabrakan mungkin anda akan bisa mempertimbangkan untuk menurunkan harga mobil tsb.


4. Check Service History

Service histori adalah hal penting ketika kita akan membeli mobil bekas. 


















Labels: Berita

Thanks for reading Cara cerdas saat membeli mobil bekas. Please share...!

Konsultasi garda oto via WA, asuransi mobil, all risk, tlo terbaik
Back To Top