Tidak bisa dipungkiri, krisis ekonomi berkepanjangan yang terjadi,  dirasakan sulit oleh hampir semua sektor kegiatan usaha. Kondisi ini  menjadi semakin sulit, bila perusahaan harus menanggung risiko yang  mungkin terjadi atas asset penunjang kegiatan. Karena itu sekarang  merupakan saat yang tepat untuk mengalihkan risiko tersebut ke  perusahaan asuransi sebagai penjamin risiko. 
Namun memilih asuransi mobil kadang gampang-gampang susah. Anda sedang mencari dan bingung memilih  asuransi mobil ?, mungkin tips dibawah ini bisa sedikit menjadi  pertimbangan tidak lupa saya lampirkan informasi / penawaran asuransi  mobil untuk dapat ibu/bapak pelajari:
1. Quality
Pastikan terlebih dahulu asuransi yang akan diipilih termasuk katagori  asuransi yang sudah mendapat prediket Best General Insurance, Indonesian Best Brand Award, Indonsian Customer Satisfaction Award. Karena dengan  sertifikasi ini sudah jelas menunjukan bahwa asuransi tersebut handal,  terpercaya, dan terbukti bertanggung jawab dalam melayani claim  pelanggannya.
2. Biaya Own Risk (Resiko Sendiri)
Kadang-kadang bulak-balik ke bengkel  asuransi juga merupakan sesuatu yang membuat malas pelanggan, apalagi  beberapa asuransi menerapkan sistem claim dengan pembayaran biaya OR  (Own Risk) atau resiko sendirinya yang rata-rata Rp.100.000.- ada yang  berdasarkan per kejadian, per benturan, dan sebagainya tentu hal ini  membuat anda terbebani dengan harus banyak mengeluarkan biaya claim  untuk membayar OR bila sering bulak-balik ke bengkel asuransi yang belum  tentu hasil pekerjaan bengkelnya memuaskan pelanggan karena dikerjakan  oleh bengkel yang ecek-ecek atau non-authorized. 
Kadang hasil cat belang  betong membuat image body mobil anda seolah-olah pernah tabrakan  dahsyat tentu ini membuat nilai jual mobil anda merosot. Walaupun  customer bisa complain ke asuransi tersebut, tapi berapa lama kerugian  waktu anda terbuang.
Ada baiknya bagi yang sangat sibuk sekali dan malas  bulak balik ke bengkel asuransi sebaiknya memilih asuransi yang dapat  menerima 1 (satu) kali claim saja tapi kumpulan dari beberapa  benturan/tabrakan dalam waktu kejadian yang berbeda-beda, sehingga  mungkin dalam setahun cukup 1 kali ke bengkel asuransi dan cukup bayar  OR sekali saja body mobil anda mulus kembali karena dikerjakan oleh  bengkel terpercaya atau bengkel resmi (authorized). Hemat dan efesien.
3. Proses Klaim
Saat proses klaim ke asuransi sebaiknya dicermati terlebih dahulu, ada  beberapa asuransi mobil yang waktu menerima proses claim pelanggan  berbelit-belit sekali harus ini lah harus itu lah tunggu surveyornya  siap lah, kadang harus berdebat dulu lah saat disurvey. 
Belum  kadang-kadang perlu waktu beberapa hari hanya untuk menunggu SPK (Surat  Perintah Kerja) yang dikeluarkan pihak asuransi agar pihak bengkel bisa  memperbaiki mobil kita. Hal-hal seperti ini kadang-kadang pelanggan  merasa disepelekan dan banyak waktu tebuang hanya untuk menunggu secarik  kertas/surat.
Tinggalkan proses seperti ini yang sudah kuno, sebaiknya  pilih asuransi yang tidak rumit saat claim, cepat kurang dari 30 menit  SPK sudah di tangan anda sehingga anda tinggal menenetukan kapan ke  bengkel asuransi.
4. Hasil Kerja
Banyak beberapa asuransi yang menerapkan rate murah meriah, tapi untuk  apa bila hasil kerja bengkel rekanannya sangat tidak bermutu alias  ecek-ecek dan tidak memuaskan pelanggan. Kadang cat mobil anda terlihat  malah belang betong membuat image body mobil anda seolah-olah pernah  tabrakan dahsyat tentu ini membuat nilai jual mobil anda merosot. 
Walaupun customer bisa complain ke asuransi tersebut, tapi berapa lama  kerugian waktu anda terbuang. Cermati hal ini dan pilih asuransi dengan  bengkel rekanannya yang terpercaya dan resmi (authorized). Ingat  kendaraan anda adalah asset yang berharga, jangan sepelekan dengan  menggunakan asuransi yang meragukan pelayanannya hanya karena perbedaan  harga premi beberapa rupiah saja
5. Spare Parts (Suku Cadang)
Spare parts adalah bagian yang terpenting di mobil anda, pastikan  asuransi menjamin spare part yang dipakai asli dan bergaransi. Hati-hati  dengan asuransi yang tidak menjamin ini sehingga fatal akibatnya.
6. Tanggung Jawab Pihak Ke-Tiga (TJH / TPL) serta PA (Personal Accident):
Fitur ini semestinya dicermati baik-baik karena saat kejadian kecelakaan  tabrakan contoh menabrak motor kadang - kadang pihak ke-3 malah jauh  lebih berat kerusakannya dari kita.
Disini peran fitur ini dipelukan,  sebaiknya pilih asuransi dengan tanggung jawab pihak ke tiga yang besar  sehingga anda tidak tebebebani biaya extra. Begitu juga dengan fitur  perlindungan kecelakaan diri pengemudi/penumpang hal ini juga sangat  dibutuhkan. Pilih asuransi yang sudah termasuk dengan fitur ini.
7. Layanan Gratis Perlindungan 24 Jam
Hal ini yang sangat-sangat  penting saat kita memilih asuransi mobil, banyak asuransi mobil yang  hanya mengandalkan dan memberikan rate murah meriah saja tapi pelayanan  perlindungannya sangat tidak memuaskan, pelayanan tidak 24 jam, no  telpon pelayanan sulit dihubungi malah kadang tidak ada yang jawab,  kadang-kadang area perlindungannya juga sangat terbatas sekali kadang  malah hanya area Jabotabek saja. 
Keluar dari Jabotabek anda bisa  ketar-ketir bila ada masalah dengan mobil anda seperti mogok di jalan  raya karena ban kempes, perlu derek, kunci ketinggalan di dalam mobil,  kehabisan bahan bakar, dsb.
Tinggalkan kekhawatiran ini, pilih asuransi  dengan kesiagaan 24 jam dan area perlindungannya luas se-Indonesia.  Sehingga bila anda touring ke luar kota yang jauh seperti ke Medan atau  Bali tidak khawatir bila terjadi masalah dengan mobil anda. Fitur ini  perlu dipertimbangkan bagi anda yang senang bepergian jauh (touring).
8. SRCC (Strike, Riot and Civil Commotion - Kerusuhan, Pemogokan dan Huru Hara & Banjir )
Fitur asuransi ini sangat direkomendasikan yang dapat menjamin risiko  akibat adanya gangguan ketertiban umum yang dilakukan oleh sekelompok  orang, serta tindakan pejabat berwenang dalam menindak gangguan  tersebut, baik yang berhubungan dengan pemogokan dan penghalangan  bekerja, dan menanggung kerusuhan sipil yang bemotif politik. 
Juga  perluasan asuransi menjamin kerugian yang diakibatkan oleh air yang  melimpah keluar dari batas normal air sungai, danau, rawa, jebolnya  pintu air, jebolnya bendungan, hujan yang terus menerus yang tidak dapat  ditampung oleh saluran air.
Kerusakan karena banjir ini meliputi  kerusakan pada interior, eksterior, panel dashboard, mekanikal,  elektrikal dan kerusakan lainnya atas kendaraan bemotor yang  dipertanggungkan. Pilih asuransi yang sudah termasuk fitur ini.
9. Fleksibel Dalam Pembayaran
Pilih asuransi mobil yang pembayaran  preminya flexibel, dapat dilakukan dengan cash, transfer, atau kartu  kredit (Visa / Mastercard). Hal ini mungkin membantu manajemen keuangan  anda. 
___________________________________________________________
Untuk mendapatkan asuransi yang tepat dengan rate yang cocok bisa  hubungi:
Marketing Garda Oto ( MGO )
Pusat Informasi Penjualan Asuransi Mobil Garda Oto Rate Terbaru
( Minta Simulasi Premi )
Telegram : Contact @GardaOto
Labels:
Asuransi Mobil
Thanks for reading Memilih Asuransi Mobil. Please share...!






